Your Ad here ...



Product ...

Services ...

Other things ...

Sabtu, Oktober 11, 2008
Bisnis Gratis Pasti Gagal
Saya sudah membuktikannya sendiri rekan bisnis. Dulu saya banyak mencoba berbisnis gratis untuk mencari penghasilan tambahan dan semuanya gagal total, hasilnya semua gratis alias tidak ada. Anda saya harapkan tidak lagi menjalankan bisnis dengan cara gratis. Anda saya harapkan sukses, sesukses-suskes yang anda inginkan.

Sekarang saya tidak lagi menjalankan bisnis secara gratis, saya membayar sangat mahal untuk bisnis-bisnis, saya telah menjalankannya dengan cara terbaik yang saya bisa, dan hasilnya sudah sangat membanggakan dan saya syukuri. Ya, tak akan saya bandingkan dengan kesuksesan orang lain, karena saya tau persis diatas langit ada langit. Terbaik maksud saya bukan lebih baik dari orang lain, melainkan terbaik dibandingkan dari saya sendiri, terbaik yang dapat saya lakukan.

Begini rekan bisnis. Ini pandangan saya pribadi saya, tentunya anda punya pandangan sendiri yang pasti lebih cemerlang. Kalau kita tak sependapat, tidak lah kita akan berargumentasi, karena bukan itu yang saya maksudkan dengan menulis di sini. Maksud saya, sepenuhnya agar kita semua berhasil, secara proporsional, sesuai dengan bidang masing-masing yang kita geluti.

Pertama marilah kita bicara tentang harga-harga.

Misalnya harga diri, saya yakin itu sangat mahal, bahkan kata banyak orang harga diri tak dapat dibayar dengan berapapun uang, saking mahalnya. Contoh lain kata orang bule “time is money” artinya waktu adalah uang. Contoh lain misalnya kita bekerja menggunakan tenaga, coba saja kita kerja gali sumur dan tidak dibayar, maka mungkin kita akan marah-marah, karena tenaga itu mahal. Adalagi contoh lain, misalnya seorang seniman dengan kreativitas seni yang dihasilkannya, lukisannya berharaga mahal. Kreativitas itu juga harganya sangat tinggi. Adalagi, seorang penceramah atau motivator dengan ketrampilannya melesatkan semangat orang lain untuk bertindak dan mencapai kesuksesan. Ketrampilan itu juga menjadi sangat berharga dan dengannya dapat mencetak uang, harganya sangat mahal, tidak gratis. Dan banyak lagi ya.

Jadi, harga diri tidak gratis, tenaga juga tidak gratis, waktu juga demikian, kredibilitas dan kreativitas juga tidak gratis. Semua mahal, tidak gratis.

Jadi, kalau untuk berbisnis kita tidak membayar pakai uang, tetapi kita membayar pakai waktu dan tenaga, kegigihan, ketrampilan, kreativitas dan sebagainya, maka tidak gratis lagi. Kan tadi semua itu mahal. Kecuali kalau yang anda artikan bisnis gratis itu hanya sekedar “tidak bayar pakai uang”.

Defenisi Gratis Yang Sangat Sempit: Gratis artinya tidak bayar pakai uang.

Rasanya, gratis yang diartikan sebagai hanya sekedar tidak bayar pakai uang itu terlalu sempit. Ya, saya tau bahwa konotasi orang kebanyakan tentang gratis itu memang sebatas itu. Tentu saja, anda boleh tetap hanya mengartikan gratis seperti itu, kan bebas berpendapat. hehe..

Ketika kita menjalankan bisnis tanpa mengeluarkan uang, tanpa mengeluarkan tenaga, tanpa membelanjakan waktu, tanpa memiliki ketrampilan, tidak juga punya kesabaran apalagi ketekunan, tidak juga dengan semangat, tidak juga memiliki kredibilitas, maka PASTI GAGAL. Berarti, Bisnis Gratis Pasti Gagal.

Agar anda sukses (seperti yang Anda harapkan, seperti yang diharapkan mama papa, seperti yang diharapkan anak istri, seperti yang diharapkan sang pacar), setinggi apapun sukses itu, saya harapkan anda dan saya membayarnya semahal mungkin. Bayarlah semahal mungkin dengan banyak cara, baik membayar dengan uang, membayar dengan tenaga, membayar dengan waktu, membayar dengan kegigihan, membayar dengan kesabaran, membayar dengan inovasi tiada henti, membayar dengan keramah-tamahan, membayar dengan bersyukur, membayar dengan senyum ikhlas, membayar dengan kejujuran, dan sebagainya. Jangan menjalankan bisnis gratis, nanti hasilnya gratis alias tidak ada hasilnya.

Tetap hematlah dengan uang, tetap sukailah yang memang gratis tak perlu dibayar dengan uang, seperti web saya BisnisGratis.Net ini juga gratis dalam arti sempit itu. Bayarlah sisi lainnya. Habiskan membaca tulisan ini dengan waktu (waktu anda mahal), dan silahkan ambil sisi baiknya untuk sepenuhnya kepentingan Anda. Mungkin saya dapat amal karena membuat website ini, semoga ya saya harapkan demikian.

Kita kembali ke bisnis ya.

Tentu saja, jutaan bisnis gratis seperti maksud kita di atas dan tetaplah keren dan cemerlang, bahkan banyak bisnis gratis yang ribuan kali lebih keren dari pada binis yang harus kita bayar pakai uang, salah satu contohnya Google Adsense tadi. Namun, untuk suskes di bidang periklanan international tersebut sebenarnya sangat mahal. Kita secara pasti harus mengeluarkan banyak waktu, tenaga dan usaha secara konsiten, harga inilah yang sangat mahal, sangat-sangat mahal. Termasuk usaha dan tenaga yang anda gukanan untuk mengiklankan bisnis yang tidak anda bayar pakai uang tadi pun sebenarnya sangat mahal. Kan tadi sudah kita bahas.

Jadi, akan lebih bijaksana kalau kita hitung secara total, sampai pada harga akhir. Bisa jadi itu termasuk biaya parkir, biaya warnet, biaya promosi, biaya website hosting, biaya domain dan sebagainya. Time is money, jadi yang satu ini juga sangat mahal. Energi yang kita keluarkan juga seperti minyak, suangaatt muahalll.

Nah, biasanya, barang siapa yang BELUM mengeluarkan “Harga” seperti di atas, alias yang benar-benar gratis, artinya sama saja dengan: kita belum melakukan apapun. Kalau sudah melakukan sesuatu, maka usaha tersebut sudah mahal nilai uangnya, artinya sudah kita bayar, dengan tenaga. Cobalah dengan cara yang benar-benar gratis 100%, cobalah untuk tidak melakukan apapun, tidak membelanjakan waktu sedikitpun, maka hasilnya akan GRATIS juga, alias anda tak dapat bayarannya.

Saya lebih senang begini:
Bayar Rp500.000 misalnya (mungkin termasuk biaya administrasi, biaya parkir, waktu, tenaga, dan sebagainya). Kemudian menghasilkan Rp600.000 dalam beberapa hari atau bulan misalnya. Ini serasa gratis, bahkan profit. Coba angka depannya dibiarkan tetap 5 dan 6 seperti di atas, namun angka 0 nya anda tambah misalnya tambah 000, maka profitnya juga bertambah 1000 kali. semakin kita bayar mahal, semakin bagus hasilnya. Yang mahal selain uang adalah waktu, tenaga, kreativitas yang kita curahkan itu.

Dari pada:
Tanpa biaya sama sekali, atau sedikit biaya (uang saja, belum termasuk usaha yang cukup untuk sukses), namun hasilya juga Gratis alias tidak ada.

Artinya,
Jika Anda masih membayangkan iklan ini sungguh benar, yang berbunyi: “Tips dan cara dapat duit 2jt/bln dari internet GRATIS” maka defenisi kita tentang gratis masih berbeda, tak mengapa la. haha.. Hasilnya
anda akan sibuk sekali di internet, dan tak menghasilkan. Lebih baik tidak pernah membaca yang seperti itu lagi.

Gratis bisa juga berari BEP (Break Even Point) atau balik modal. Pertama kita membayar baik dengan uang, waktu dan tenaga tadi, kemudian bisnis menghasilkan, balik modal (pada titik ini sudah gratis artinya), kemudian untung, wah enak tenannn. hehe..

Anda pastilah punya pendapat pribadi, dan I appriciate whatever you think on this mater.

Membaca artikel ini juga tidak pakai uang kok, namun waktu yang anda habiskan untuknya adalah mahal. Tandanya anda mendapatkan hasil setelah membaca tulisan ini adalah bahwa anda mempunyai cara memaknai kata “GRATIS” secara pribadi, dan akhirnya Anda kemudian dibayar semakin mahal.

Makanya, hayooo bayar bisnis anda !? Jangan gratis! hehe..

Semoga bermanfaat ya, semoga bisnis anda menjadi sangat mahal dalam arti yang luas, dan sukses selalu.

Saya tidak percaya duduk diam dapat duit, kecuali anda berinvestasi dengan duit yang besar, dan untuk mendapatkan duit yang anda investasikan anda tidak bisa duduk diam. Jadi, tetap saja walaupun pada akhirnya anda memang bisa duduk diam dapat duit, tetapi di awalnya itu tidaklah gratis seperti yang saya maksudkan di atas.

MENULIS DAN MEMBACA:

Di bisnis internet, orang menulis dan membaca. Sedangkan di dunia bisnis offline orang berbicara dan mendengar. Kunci suksesnya anda harus pandai menulis, anda harus rajin belajar menulis, anda harus sering menulis. Bentuk tulisannya bisa jadi text promosi, email penawaran ke orang-orang yang anda kenal, berpartisipasi menulis di forum. Lihat saja pak Joko Susilo yang sukses dengan Formula Bisnis.Com, betapa ia telah menulis panjang dan lengkap untuk Anda. Lihat saja Anne Ahira dengan Asian Brain Internet Marketing Centernya, betapa ia telah menulis modul yang sangat lengkap. Orang-orang yang sukses berbisnis dengan pak Joko Susilo dan Anne Ahira adalah mereka yang membaca dan mempraktekkan dengan super disiplin apa yang telah mereka baca.

Agar bisnis internet Anda tidak gratis alias gagal, menulislah sesering mungkin, membacalah dengan seksama. Untuk latihan menulis, atau menjual melalui tulisan Anda, saya wajibkan Anda mencobanya di http://belajarmu.com Saya ingin melihat setidaknya 5 tulisan Anda di sana. Saya punya milinglist besar Gudang Ilmu dimana tulisan anda saya nantikan sebulan sekali.

Menulis itu MAHAL, tidak Gratis. Karena menulis menyita waktu anda, time is money. Karena menulis memerlukan tenaga, kreativitas. Demikian pula dengan membaca. Cobalah tidak menulis dan tidak membaca, maka mungkinkah beberapa waktu kedepan bisnis Anda akan sukses 2 kali lipat ?. Mungkin!, ya saya percaya faktor Luck juga kok.

Menulis dan membaca juga tentunya harus berkelanjutan. Seperti bisnis pun harus berkelanjutan, tidak bisa berhenti, kecuali bisnis anda bersistem dan sistem bisnis Anda sudah berjalan otomatis tanpa banyak campur tangan Anda lagi.

PENTINGNYA TULISAN ANDA DIBACA ORANG:

Tulisan atau artikel tentang bisnis yang tidak dibaca, benar-benar seperti berbicara sendiri. Bisnis bermula dari ide seperti yang saya pelajari di sekolah bisnis internet yang saya ikuti. Ide dituangkan di website, dan agar orang membaca tulisan anda maka wajiblah anda mempromosikan website Anda tersebut, sampai ramai pengunjungnya setiap hari. Untuk Anda sudah saya sediakan puluhan website untuk memasang iklan baris gratis (daftarnya bisa anda lihat di sini: daftar website iklan baris gratis ). Silahkan pasang iklan anda di sana secara berkala. Training tentang tips sukses iklan baris saya tuliskan dibagian lain website ini. Di BisnisGratis.Net ini pun anda dapat menulis dalam format iklan baris, pastikan setelah ini anda memasang setidaknya 1 iklan.

KONSISTEN ITU HARUS:

Konsisten juga sesuatu yang harus dimiliki pebisnis apapun, dan konsisten itu mahal pula harganya, tak dapat dinilai dengan uang berapa rupiah, mungkin saking mahalnya. Kurangnya konsistensi berarti murah anda membayar bisnis, tiadanya konsistensi berarti gratislah bisnis Anda, gratis pulsa hasilnya. Setuju ya ?

Kalau kita perhatikan iklan sabung cuci di tv, dari dulu ada terus. Itu saya maksudkan konsisten. Iklannya muncul secara periodik, tak berhenti dari dulu, walapun orang sudah tau. Mereka ingin meng-install brand (merek dagang) ke otak konsumen. Demikian pula dengan berbisnis di internet, iklan akan menjadi bagian yang harus konsisten.

Banyak website yang mengisyaratkan kita untuk setidaknya meluangkan waktu 2 jam sehari untuk kegiatan bisnis internet dan didalamnya sudah termasuk kegiatan promosi, anda dapat membacanya di tips sukses iklan baris.

Sampai disini sudah jelas bahwah:

Kita, Anda dan saya, harus mempunyai mindset (sikap) yang benar tentang bisnis yang sesungguhnya. Gratis memang benar bisa berarti tak perlu dibayar dengan uang (arti sempit), dan agar bisnis suskes pastilah secara total harus dibayar, bahkan sebenarnya sangat mahal, tidak gratis.

Rajin Dalam Arti Luas adalah konsistensi. Pepatah kunonya : rajin pangkal pandai. Simak training tentang ini dari menu BisnisGratis.Net Training.

Sedikit demi sedikit jadi bukit, ini adalah pepatah yang sangat ampuh dan sudah terbukti sejak jaman dahulu kala, dipraktekkan mulai oleh para leluhur.

Apa yang saya tulis ini sudah terbukti manjur, sejalan dengan ilmu kuno dan ilmu modern. Dan yang lebih hebat lagi bahwa sebenarnya kita semua sudah tahu.

dikutip dari :BISNIS GRATIS



.

Label: , ,

1 Comments:

waduhhh terlalu panjang bos artikelnya, yang baca pada males.

29 Oktober 2008 00.21  

Poskan Komentar

Sekarang saat nya berbagi komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home